Translate

LAMPU HIJAU Bukan berarti NGEBUT

  • Posted by Dwi Ishak Mukti Wibowo on April 4, 2013 at 8:53am   in Trainerlaris.com

Seringkali kita melihat beeberapa pengendara mobil atau motor dijalanan ketika mereka dihadapkan dengan Lampu Hijau akan buru2 untuk menancap gas, atau bahkan tidak sabaran jika mereka ada di barisan belakang dengan membunyikan klakson, padahal lampu hijau baru 1 detik nyala. Kadang pula kalau mereka masih berjarak belasan meter dari traffic light akan menancap gasnya suapaya gak kena lampu merah.
Lampu Hijau itu bukannya malahan ngebut tapi mempersiapkan jika waktunya akan kuning lalu merah. Supaya tidak terjadi kecelakaan.
Sama seperti dengan hidup. Lampu Hijau bisa kita ibaratkan sebagai masa hidup kita sekarang yang mestinya dengan bijak kita menjalaninya bukannya "tancap gas" atau seenaknya saja. karena kita pasti akan menemui "Lampu Merah" pada tempat dan waktu yang tidak kita duga. Jika kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan rapi maka ketika lampu merah-pun kita bisa berhenti dengan santai dan nyaman, dibandingkan harus rem mendadak karena terburu-buru atau kaget melihat lampu sudah "Merah". Andaikan masa hidup kita bisa seperti lampu merah yang ada countdown-nya seperti yang banyak kita lihat di jalanan jakarta saat ini maka kita akan lebih aware. Tapi walaupun ada pasti waktunya belum cukup untuk membenahi diri kita yang  penuh bergelimang dengan dosa.
Marilah Sahabatku kita mempersiapkan diri dengan berbuat lebih BAIK dan Lebih BANYAK untuk Keluarga, Teman, Kerabat dan Negara kita sehingga ketika Lampu Merah kita sudah waktunya kita akan berhenti dengan santai dan Damai..
 

2 komentar:

  1. folback + commentback gan
    http://novaibnu.blogspot.com

    BalasHapus
  2. nah ya iku kak... orang2 yang ngebut pas lampu hijo pada gk mikir kali :/

    BalasHapus

Teman