Translate

Kerja sampingan dengan Freelancing.com

Banyak Web atau situs yang menjanjikan keuntunga yang sangat besar tapi hanya janji semata tetapi beda dengan freelancing.com yang benar-benar membayar membernya.

http://www.fuccha.in/wp-content/uploads/2013/04/freelancer-make-money.jpg

Freelancing adalah salah satu metode ampuh untuk mendapatkan uang dari internet. Namun hal ini sangat tergantung juga pada keahlian Anda yang anda miliki serta seberapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pekerjaan lepas ini. Banyak situs web tentang freelance jobs dan sangat mudah untuk memulainya, karena biasanya pendaftarannya gratis.

Bagian yang paling sulit adalah untuk mendapatkan pekerjaan pertama. Hal ini tergantung pada berbagai faktor seperti: profil Anda, riwayat pekerjaan, peringkat serta komunikasi Anda. Menjadi freelancer yang berhasil membutuhkan waktu dan Anda tidak bisa menjadi kaya mendadak. Anda harus menghabiskan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan setiap hari dan perlahan profil Anda menjadi cukup baik untuk menarik lebih banyak pemberi pekerjaan. Berikut tips-tipsnya, agar anda berhasil dalam sebagai freelancer online.

1. Buatlah Profil Anda Sebaik Mungkin
Sebagai freelancer, Anda harus memastikan bahwa profil Anda adalah baik, bagus dan rapi. Sertakan semua pekerjaan Anda yang telah anda selesaikan atau aktif untuk menunjukkan ke pemberi pekerjaan bahwa Anda benar-benar berminat melakukan pekerjaan yang ditawarkan. Buatlah profil Anda sederhana namun penuh dengan informasi tentang Anda, pekerjaan Anda dan harapan Anda.

2.Kelolalah Waktu Dengan Efektif
Seorang freelancer harus mengelola waktunya secara efektif, terutama aturlah dengan baik waktu untuk masing-masing pemberi pekerjaan, tingkatlah efisiensi dan produktivitas anda. Dalam manajemen waktu, ada banyak faktor dalam rangka mengelola waktu secara efektif. Pelajarilah cara seorang freelancer dalam hal manajemen waktu.

Perencanaan, pengaturan tujuan untuk masing-masing pemberi pekerjaan, mengalokasikan waktu yang akan dihabiskan (pendekatan) pada monitoring, tujuan tertentu, memutuskan mana yang akan diprioritaskan dan laksanakan secara teliti dan hati-hati..Ingatlah untuk bekerja cepat namun pastikan untuk memenuhi kuantitas dan kualitas yang diinginkan pemberi pekerjaan.

3. Fokus pada Keahlian Anda
Pada bagian manajemen waktu, ada faktor yang disebut prioritas. Fokuslah diri pada apa yang Anda benar-benar tahu atau sesuai dengan keahlian Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan lebih cepat. Dengan adanya waktu lebih anda bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya.

4. Belajarlah Dari Pengalaman Sebelumnya
Dengan cara ini Anda dapat membangun pengetahuan Anda setiap hari sebagai bagian dari pekerjaan Anda dan Anda akan menjadi seorang freelancer yang sukses.

5.Bijaklah Dalam Memilih Penawaran Job
Menjadi freelancer berarti Anda benar-benar memasarkan diri Anda dan apa yang Anda ketahui kepada orang lain. Janganlah mengambil pekerjaan yang tidak bisa anda lakukan, hanya karena jumlah bayarannya yang cukup besar. Karena bila tidak hati-hati, hal ini akan hanya akan membuang-buang waktu Anda saja, dan juga pihak pemberi pekerjaan dan mungkin menjadi penyebab profil buruk bagi Anda di masa depan.

6. Membuat Penawaran Job Dengan Hati-hati
Tentu saja sebagai freelancer, sah-sah saja anda menginginkan pembayaran yang tinggi. Namun, sebaiknya sebelum melanjutkan ke penawaran untuk pekerjaan, ambilah pensil dan kertas dan merinci sumber daya yang dibutuhkan untuk pekerjaan seperti listrik, mencetak jika perlu dicetak, waktu dan banyak lagi. Misalnya, sebelum saya menerima sebuah artikel 300 kata, saya akan berpikir berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi saya untuk menulis, katakanlah setengah jam dan meneliti termasuk dalam kerangka waktu serta maka akan lebih baik dengan hanya menawar satu dolar 2 per artikel seperti ini.

7. Jadilah Freelancer Profesional
Lakukan yang Anda katakan. Hati-hatilah dalam menjanjikan sesuatu atau akan merusak profil Anda suatu hari nanti. Memenuhi semua tenggat waktu dan jika perlu menyerahkan semua pekerjaan sehari sebelumnya. Periksalah pekerjaan Anda, jika masih memiliki kesalahan dan segera hilangkan kesalahan tersebut, ingat bahwa Anda harus mengirimkan output yang berkualitas tinggi karena Anda adalah seorang profesional.

2 komentar:

Teman