Translate

Tv Streaming


Tv streaming adalah sarana bagi kita untuk membuat atau mengexpose segala yang berkaitan dengan dunia brotcasting cuman bedanya dengan tv yang konfensional hanya di segi penonton.jika televisi konvensional bisa di lihat di layar kaca biasa dan tv streaming tidak bisa di tonton di layar tv kita tanpa adanya internet. selain internet televisi streaming juga membutuhkan alat bantu yang bernama broswer entah itu mozilla firefox maupun google crome ataupun yang lainya di sesuaikan dengan keinginan kita.biasanya lewat gadget yang sudah mendukung juga bisa.
banyak di antaranya tv streaming yang bertebaran di dunia maya atau sering kita sebut internet, seperti dulu saya pernah bekerja di salah satu tv streaming.
di sana saya bekerja di bagian penyusunan acara atau MCR merangkap teknis dan sekalian menjaga server. tugas di MCR itu susah-susah gampang,tapi kalo mcr tv streaming loh.. kalo tv swasta atau pun satelite lebih mumbutuhkan skil yang lebih..





dulu pertama kli saya menginjakan kaki di tanah perantauan sekitar tahun 2003 an dan kebetulan saya metantau sebagai santri di daerah pasar kemis tangerang selama tiga tahun, eilahhh... napa jadi ngomongin pesantren, Ok kita lanjut ke masalah tv streaming , yang pertama supaya kita bisa streamingan kita harus punya sofwer yang namanya wirecast keluaran dari telestream.untuk tutorialnya bisa kita cari di mbah google.. setelah kita punya wirecas kita juga harus punya dua pc yang pertama buat play out dan yang kedua buat grafis atau sering kita bilang cg atau computer grafis. dan yang ke tiga kita juga harus punya yang namanya server dan banwitch.
selain kita bisa streaming dengan pc dan sepenunggale kita juga bisa live streaming di beberapa even kaya dulu pas 2014 saya pernah live streaming di acara trial game karanganyar dan pekalongan (insya Allah nanti tak tulis ) serta beberapa even yang lain.
Ini ruangan kerja saya dulu


Ini Team saya

17 komentar:

  1. team mas bukan time... hehehe

    BalasHapus
  2. oh ya mas makasih nanti tak beneri..

    BalasHapus
  3. Selagi terhubung dengan koneksi, kita bisa leluasa menontonnya ya Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas... makasih dah berkunjung ya!!

      Hapus
  4. saya baca dan menemui tulisan masih salah salah kadang konfensioanal kadang konvesional yang bener yang mana? hal seperti harus di benahi dan untuk lebih berhati hati tulisan tulisan mendatang ya mas

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas nanti saya benerin.. dan makasih banget loh atas perhatianya dan saya sangat senang.. mohon bantuanya ya mas,

      Hapus
  5. Sebagai orang yg gatau apa2 tentang tv streaming, taunya nonton aja, suka salut dengan yg bergelut di bidang ini dan harus punya keahlian khusus. Lanjutkan mas!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mba esaya juga dalam tahap belajar.

      Hapus
  6. Sy kadang nonton siaran streaming mas.. tapi jujur ngga mudeng prosesnya teknis banget. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbae.. streaming sekarang udah jadi hal yang biasa apa lagi dengan dimudahkanya para pengoprek aplikasi android... salam ya buat mba'e dan trimakasih udah berkunjung..

      Hapus
  7. Kenapa siaran tv streaming gak selancar tv konvensional? Bufferingnya kadang lama, bahkan sering terputus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tergantu kecepatan akses internet kita mas... dan proses streaming dengan tv konvensional itu beda jika streaming dengan internet konvensional dengan media gelombang udara atau frequensi..

      Hapus
  8. kalo mau tv streaming itu butuh kecepatan brapa yah? biar bisa HD ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat apanya streamingnya pa buat akses streaming.?.. HD itu tergantung output kita .. kecepatan uploadnya 3 mega cukup

      Hapus
  9. tv streaming itu tergantung koneksinya lancar pa g, kl lancar ya terus muter. kl g lancar y macet2

    BalasHapus
  10. sekarang streaming sudah jadi hal yang umum ya, yang penting koneksi internetnya cepat dan stabil :D

    BalasHapus

Teman