Translate

Merapi Ninggal Janji




Merapi yang terletak di daerah istimewa Jogjakarta memang memiliki pesona alam tersendiri bagaikan surga di ketinggian bahkan merapi atau gunung merapi yang masih aktif pun memikat para pecinta alam atau pun penikmat alam kenapa saya membedakan pecinta dan penikmat alam karna ada alasan tertentu pernah suatu waktu kami berlima menapaki tingginya gunung merapi dan menjumpai sudut tertentu yang terdapat sampah berserakan di sana. Kalo bukan ulah penikmat alam lalu ulah siapa lagi,sedangkan pecinta alam bagaimanapun bentuknya pasti dia akan menjaga dan menpertahankan alam sebagaimana mestinya,
Keindahan puncak merapi memang sudah menjadi incaran para pecinta alam bahkan saya sendiri menyukai indahnya alam ini dari sudut ketinggian,waktu itu kami berlima mendaki merapi di mulai dari bawah sekitar pukul setengah delapan malam kami sengaja jalan pelan-pelan agar nuansa malam bisa kita nikmati dan tidak terlalu memaksakan kekuatan fisik kami.
Dari bawah sampi pos 1 kira-kira sekitar 2 jam karna kami berjalan perlahan, sementara beristirahat sejenak kami melakukan gurauan yang terlalu garing  karna masih mengingat medan atau tujuan kami masih jauh sampai puncak.
Sesampai di pos watubelah kami istirahat sejenak untuk menghilangkan suasana letih, memang sebagian rombongan di luar kami ada yang langsung menuju pos selanjutnya mungkin pengen cepet-cepet nyampe atas. sementara kami melanjutkan perjalanan menuju pos-pos selanjutnya sampai pasar bubrah kami pun mendirikan tenda  dan beristirahat menunggu terbitnya matahari pagi yang di nanti..sebagai pendaki yang taat sama peraturan memang kami cuma sampai pasar bubrah karna untuk ke puncak di larang pada waktu itu.
Suasana puncak memang membuat semua orang menginginkan untuk kembali lagi begitu juga dengan saya, apalagi ngetrip istilah anak gaul jaman sekarang itu jamanya maen kegunung. kalo saya sendiri emang demen yang berbau petualang makanya merapi itu seolah-olah meninggalkan janji untuk di kunjungi kembali..












22 komentar:

  1. merapi meninggalkan sejuta keindahan..

    BalasHapus
  2. seumur2 pengen deh ngrasain kyk gitu, tapi sayang, belum bisa2, hehehe

    BalasHapus
  3. Seru banget pastinya nih :) jadi kepengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk mas ... tinggal siapin peralatan..

      Hapus
  4. Ini baru My Trip My Adventure :D

    BalasHapus
  5. Setuju klo cowok itu keren klo naik gunung, klo naik yg lain soal lain lagi hehe

    BalasHapus
  6. salut mas! selalu mupeng kl liat temen-temen yang mendaki gunung.. semoga ada kesempatan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... Semoga bisa segera terwujut...

      Hapus
  7. terus semangat ya, heheh

    BalasHapus
  8. Aamiin, semoga bisa segera kecapai, heheh

    BalasHapus
  9. Haha, sayang pada saat itu gak sampe puncak. Loe banyak alesan sih, yg perut mulas lah, yg belon sarapan lah. Etdahh...btw, napa foto gue yg muncul 😂

    BalasHapus
  10. keren ya jogjakarta , banyak wisata yg bisa dikunjungi disana ...

    BalasHapus
  11. Wii pengen nih ke jogja :D apalagi kalo ada temen yang udah hafal jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuklah merapat... tenang aja walo gak tau jalan orang2 sono ramah2 kok..

      Hapus

Teman