Translate

Jodoh itu bukan di tangan Tuhan

foto by google

Mungkin banyak yang meyakini bahwa jodoh itu di tangan tuhan.dulu juga saya meyakini jargon yang begitu indahnya seolah-olah kita gak perlu mencari..
 pernah suatu ketika saya jumpa dengan seorang gadis yang menurut saya itu cantik gak tau kalo menurut sobat sekalian, bahkan dulu kami sempat berpacaran hehehe.. walaupun gak kaya orang-orang yang penting setatus kami ada sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan..
dan lagi jika kita ngomongin jodoh di tangan Tuhan seolah-olah kita hanya menunggu dan gak ada ikhtiar sama sekali, kalo di ibaratkan kita kaya pengemis di pinggir jalan dan menunggu ada yang ngasih duit lalu apa gunanya diberi otak dan kekuatan oleh Tuhan jika kita gak bisa milih sendiri jodoh kita..
bahkan ada yang bilang bahwa hidup kita ini ibarat wayang dan tuhan adalah dalangnya.. saya tekankan sekali lagi terus apa gunanya otak kita jika tidak bisa membedakan dan memulai apa yang ingin kita lakukan.. memang menurut ku akal mengambil peranan penting dalam segala hal tapi gak semuanya harus logis..
Dan lagi seandainya jodoh di tangan tuhan ketika kita di jodohkan dengan yang tidak  sesuai dengan akal atau pilihan kita dan bercerai dengan istri, kita bisa menyalahkan Tuhan dengan dalih ini tuhan yang ngasih jodoh dan gak cocok sama kita.
Kalo ngomongin jodoh tuh sangat pelik sangat gak masuk akal juga seperti kita tau di pewayangan bahwa rama mencintai sinta bukan karna dia cinta dengan nama sinta itu sendiri, tapi lebih ke hakikat cinta yang sebenarnya bahkan sinta telah beberapa kali renkarnasi dengan berbagai jenis nama namun rama tetap mencintainya.. sebagaimana majnun yang mencintai laila bukan dari segi fisknya yang notabene seorang raja yang bernama Majnun mencintai seorang gadis hitam pekat bernama layla.
kadang juga kalo boleh curhat aku yang sudah berumur juga mau marah sama Tuhan dima jodohku !!
tapi yah aku kembalikan lagi ke tulisan atas tadi kita harus mencari jodoh kita sendiri sesuai peranan akal kita.. OK sobat makasih sudah  mampir di sini silahkan coment di bawah biar saling kenal .

0 komentar:

Posting Komentar

Teman